Write It OUT!

"Tingkat paling awal untuk menjadi penulis adalah dimulai dari pengalaman-pengalaman pribadi." - La Ode Munafar

"Saya pengen jadi penulis. Tapi saya malas nulis, gimana dong?"
"Ya sudah, kamu jadi pemalas saja!"


Tuh kan. Untuk memulai postingan ini saja aku harus berpikir sampai pusing ratusan keliling. Susah banget sih! (ngomong sama otak sendiri). Entahlah, belakangan ini-kayaknya udah lama deh, nggak bisa dibilang belakangan ini lagi-, aku sangat merindukan blog ku yang selalu update. Jika kalian mengikuti blog ini sejak awal kemunculannya, kalian akan menemukan fakta bahwa.....dulu aku menulis hingga puluhan postingan setiap bulan! 

Hatiku selalu rinduuuu (oke, ini alay), jariku rasanya selalu gatal ingin mengetik. Mataku selalu jelalatan, membulat sempurna ketika melihat blog orang-orang, ataupun notes facebooknya, selalu update. Di otakku bertumpuk ratusan kata, meronta ingin segera dirangkai menjadi sebuah tulisan. Apa tadi? Dirangkai? Ah ya, itu masalahnya! Aku sulit merangkai kata! Pffft.


Padahal kalau mau dipikir-pikir, menulis itu sederhana saja. Sayangnya aku gak bisa mikir. Eh, salah. Writing is simple, I made it complicated. Iya kan? Bahkan tahu isi saja bisa jadi inspirasi menulis! (ngintip blognya kak Hikari). Atau bahkan, suara jangkrik juga bisa jadi alasan (aku pernah menulis tentang itu, suer deh). See? That is exactly simple, Azka!

Berhasil! Setelah kupikir-pikir, masalahku adalah.......selalu meremehkan hal-hal sekitar. Aku selalu ingin inspirasi menulisku adalah hal-hal yang luar biasa, keren, cetar-membahana-badai-halilintar. Padahal hal sekecil apapun bisa jadi inspirasi, ya kan? Mungkin aku saja yang terlalu mendramatisir, ya kan? Huuuh, semoga ini bukan tanda-tanda bahwa aku jarang bersyukur... 

Aku jadi ingat training kepenulisan yang kuikuti hampir setahun yang lalu. Kata Ust.Adi Wijaya, " Kalo tidak bisa nulis, nggak ada inspirasi, ya silahkan tulis : Hari ini saya lagi males nulis. Soalnya blablablablabla... Yakin deh, itu akan menjadi tulisan baru." As simple as that...

"Emangnya kenapa sih, kalo kamu nggak bisa nulis? Ya udah nggak usah maksa..." Hmm, well, kalian tau? Kekuatan tulisan itu dahsyat! Dengan tulisan kalian bisa mengubah cara pandang seseorang. Dengan tulisan kalian bisa berbagi pengetahuan. Dengan tulisan kalian bisa mengubah dunia (ini bukan main-main, serius tau). Dan.... dengan tulisan kalian akan dikenang (dan mengenang, kalo ini sih kataku sendiri). Mungkin beberapa tahun lagi aku akan kembali membaca kembali tulisan-tulisanku, merasakan bahwa aku mengalami banyak perubahan, dan mengenang segala hal yang pernah kulakukan. Iya kan? Dan, by the way... aku juga pengen jadi penulis. *_*

Oh ya, tolong katakan bahwa bukan hanya aku yang mengalami masalah kayak gini dalam menulis. Itu pasti akan sangat memalukan. Iya kan? I'm not alone, righttt? (maksa nih)

Hei, lihat! Ternyata aku sudah berceloteh cukup panjang. Ngg... bisakah ini disebut tulisan bermutu? ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur masih bisa bersyukur.

Forget? No. JUST FORGIVE!

Space