Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

Memilih Jalan Pulang

Gambar
Oleh : Kak Dian Auliya

Jelang magrib di ujung sebuah gang. Tiba-tiba seseorang terdengar melompat dan mengejar saya dari belakang.

“Kak!” Panggilnya. Saya berbalik. Kaget setengah hidup. Oh! Rupanya perempuan yang tadi saya lihat di trotoar sebelum belok masuk ke gang ini! Asli, saya tak kenal. Atau mungkin saya pernah melihatnya? Entahlah.

“Iya….kenapa?”
“Bisa samaan jalan?”
“Oh…iya..silakan. Mari…”

Lalu, kami berjalan bersisian.

“Kenapa, ada apa?” tanya saya sambil terus melangkah. Insting saya menduga, pasti ada sesuatu.
“Di sini pernah ada kejadian. Rawan!” katanya menunjuk jalan yang tengah kami jejaki.

Hari Ini, 29 Mei

Gambar
Oleh : Ikhwah Gaul Hari ini, sekitar 500 tahun yang lalu. Seorang anak muda berusia 23 tahun memimpin lebih dari 250,000 tentara untuk menaklukkan benteng terkuat di dunia milik kekaisaran adidaya Romawi.

Dengan strategi perang yang aneh dan tidak masuk akal, menarik puluhan kapal perang melalui hutan di atas bukit hanya dalam waktu satu malam!

Selamat DUA TAHUN!

Gambar
Hai, selamat pagi, wahai dikau! <:D
Kau tahu? Aku sengaja tidak tidur malam ini
Hanya untuk merasakan pergantian hari
Ya, hari ini lain dengan hari lainnya
Hari ini, tepat dua tahun kau bersamaku

Jika diibaratkan manusia, kita seperti batita
Yang baru tuntas belajar jalan
Dan mulai penasaran untuk berlari
Setelah puluhan jatuh bangun yang ia rasakan
Sama seperti kita...

Kau datang pada waktu itu di saat aku belum tahu apa-apa
Kupermainkan kau sesuka hati
Kupaksa kau menemaniku hingga kau lelah
Bahkan tak jarang kupaksa untuk terus terjaga disaat kau benar-benar tak berdaya

Fatin, Antara Prestasi dan Konspirasi

Gambar
“Woy! Lebay lo!! Fatin menang X-Factor aja dibilang konspirasi! Dasar fanatik!!!”

Hayo, sekarang ngaku, siapa yang komen persis seperti tulisan di atas? Hakhakhak. Banyak ternyata. Sudah kuduga.

Well, awalnya kupikir Fatin bakal memperoleh banyak simpati dari masyarakat Indonesia. Daya tariknya mulai dari wajahnya yang polos nan cantik, suara emas yang unik, dan kerudungnya—itupun kalau aku harus menyebutnya kerudung. Tapi ternyata………... Fatin juga mampu mengguncang dunia musik mancanegara! Wow! (sambil koprol). Terbukti dengan dipasangnya video Fatin sewaktu audisi X-Factor di website resmi Bruno Mars. Keren? Ngg……

Oke, disini aku nggak mau mengkritik Fatin dalam hal kebolehannya dalam bermusik. Kalo itu sih, dia memang hebat. Tapi…..ada satu hal yang kukhawatirkan sejak kemunculan Fatin di televisi, dan ini menyangkut urusan umat. Apa? Berlebihan? Hehe… oke… bukan salah kalian kalau menilai seperti itu. Hmm, baiklah, izinkan aku untuk menjabarkan permasalahan ini dari sudut pandangku s…

Wanita Lemah?

Gambar
Wanita itu lemah? siapa yang bilang?
tahukah kamu…

Orang pertama yang beriman atas kerasulan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam adalah wanita, yaitu  khadijah RA.

darah pertama yang tumpah (syahid) fii sabilillah adalah darah wanita, yaitu Sumayyah binti Khayyath


Salah satu ilmuan terhebat dalam Islam adalah wanita, Aisyah RA


Orang yangmembuatpengorbananterbesardalam satu hariuntuk Islamadalah seorang wanita- Khansaa (RA)

Salah satupejuangterbesar dalamsejarah Islamadalah seorang wanita-khawla bintI al-aswar (RA)

Jadi, jangan pernah membiarkan seseorang pria mengatakan kepada kamu bahwa wanita itu lemah,terbatas atautertindasdalam Islam! “♥



gadisberjilbab.tumblr.com

Tentang Tiga Kisah...

Gambar
Semalam habis ngutak-ngatik handphone (please jangan bayangin aku ngutak-ngatiknya pake obeng), bukaaan, bukan itu maksudku. Ngutak-ngatik folder archived messages, dan menemukan -ternyata- banyak SMS-SMS berharga yang telah kulupakan. Salah satunya, tentang tiga kisah ini.
Ada tiga kisah.


Kisah pertama... Suatu hari, semua penduduk desa berdoa memohon turunnya hujan. Pada hari dimana semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya satu orang yang membawa payung. Itulah keyakinan.

No Matter How...

Gambar
No matter how hard you try to be good. If you are in wrong place, you'd never be perfectly good.
Setidaknya menurutku seperti itu. Coba kalian pikir. Sekeras apapun kalian mencoba untuk menjadi baik, tapi kalau keadaan yang memaksa, yah tentu saja kebaikan itu takkan menjadi sempurna. 
X : Tapi kan tergantung orangnya, gimana dia menjaga diri untuk tetap baik... 
Ihh, ini si X siapa sih. Omong kosong! Aku sudah memperhatikan banyak sekali orang baik, sekalinya terjun ke lingkungan yang kontras dengan dirinya, beuhhh... Kira-kira apa yang terjadi? Masihkah ia mampu menjaga diri? Tidak! Ia pasti akan terpengaruh, terwarnai.
Masih jelas di benak kita soal kasus penggelapan dana daging import yang dilakukan Bapak Lutfi Hasan Ishak. Nah, dia itu kan mantan presidennya partai PKS. Meninjau dari hal tersebut, siapa coba yang berani mengatakan kalau beliau bukan orang baik? Sedikit.

Sistem Pendidikan Keren --> Pelajar Berprestasi!

Gambar
Haiii! Mumpung sekarang bulan Mei yang notabene dikenal dengan bulan pendidikan, kita akan membahas tentang hal yang satu ini. Woyy, jangan kabur woy! Stay close! :D Biarpun kita remaja gaul nan kece, tetap saja kita harus melek tentang permasalahan umat. Yup, pendidikan salah satunya. Yuk bahas yuk…
Semua sepakat, kemajuan sebuah negara itu bisa dinilai dari pendidikan di dalamnya. Pendidikan akan menjadi sangat penting jika kita membahas kualitas manusia di dalam suatu negara. Iya kaaan? Iya doong. Contohnya aja nih, ketika kita mendengar tentang negara maju, yang terlintas di benak kita adalah negara-negara yang kualitas pendidikannya oke punya. Jepang, misalnya. Budaya belajar sangat ketat dijalankan disana. Dengan kata lain, kemajuan sebuah negara tergantung pada baiknya kualitas pendidikan, sebaliknya jika kualitas pendidikan negara itu buruk, maka semakin buruklah citra negara itu.

Write It OUT!

Gambar
"Tingkat paling awal untuk menjadi penulis adalah dimulai dari pengalaman-pengalaman pribadi." - La Ode Munafar
"Saya pengen jadi penulis. Tapi saya malas nulis, gimana dong?"
"Ya sudah, kamu jadi pemalas saja!"


Tuh kan. Untuk memulai postingan ini saja aku harus berpikir sampai pusing ratusan keliling. Susah banget sih! (ngomong sama otak sendiri). Entahlah, belakangan ini-kayaknya udah lama deh, nggak bisa dibilang belakangan ini lagi-, aku sangat merindukan blog ku yang selalu update. Jika kalian mengikuti blog ini sejak awal kemunculannya, kalian akan menemukan fakta bahwa.....dulu aku menulis hingga puluhan postingan setiap bulan! 
Hatiku selalu rinduuuu (oke, ini alay), jariku rasanya selalu gatal ingin mengetik. Mataku selalu jelalatan, membulat sempurna ketika melihat blog orang-orang, ataupun notes facebooknya, selalu update. Di otakku bertumpuk ratusan kata, meronta ingin segera dirangkai menjadi sebuah tulisan. Apa tadi? Dirangkai? Ah ya, itu masal…