Ukhti...


Finish! Setelah sekian lama saya mencari makna kata UKHTI di Google, akhirnya saya bisa menarik kesimpulan kalau definisi Ukhti itu sebagai berikut:

-Wanita muslimah yang taat.
-Berjilbab, bahkan berkerudung besar, berpakaian yang seharusnya.
-Senantiasa menjaga lisan, pandangan, dan kehormatannya.
-Suci. Bersih.

Ditambah lagi nasehat bagi ukhti yang bisa dilihat disini. Duh, kalau membaca semuanya, saya kira berat juga untuk menjadi ukhti yang sesungguhnya.
Setidaknya menurut saya. Ok, memang saya seorang muslimah, tapi belum bisa dibilang taat. Berjilbab, tapi gak pake rok. Cara ngomong saya memang gak kasar-kasar banget, tapi juga gak halus-halus banget. Dan yang terakhir, saya ini berlumuran lumpur eh dosa.

Tapi jauh dilubuk hati saya yang paling dalam *drama queen mode on*, saya pengeeeeen banget dipanggil ukhti. Kok ya kedengarannya bagus banget, menyejukkan hati... Memang, kalau anda mengenal saya, anda pasti tertawa membaca postingan saya ini. Habis, kepribadian saya JAUH dari kata 'muslimah yang taat'. Tapi saya benar-benar pengen dipanggil gitu! Suer deh! Kesannya kayak bidadari yang jatuh dari kayangan, yang dikirim untuk para ikhwan *mulai ngaco*.

Well, saya akan mewujudkan mimpi saya menjadi 'Ukhti' yang sesungguhnya.
I'll make it comes true.
Ya Allah, bimbinglah saya...

nb: ini nih yang pertama manggil saya Ukhti --> Akhi Aby Elhabib
yang kedua --> Akhi Nitnot
yang ketiga --> Ukhti Meutia
yang selanjutnya --> Anda, para Ikhwan dan Akhwat :)

Ok, mungkin kalian pikir gak penting banget saya nulis daftar orang yang manggil saya Ukhti, tapi bagi saya ini adalah SEJARAH!!!! :))

Ukhti (Wannabe)

Komentar

  1. selamat ukhti...moga ane yg pertama memanggil dengan panggilan ukhti.... :))

    BalasHapus
  2. numpang comment yah..ukhti asal katanya dari bahasa arab dari kata2 ukhtun yang artinya saudara perempuan,,,,cuma sekarang kata2 pangilan ukhti itu sring kita dengar untuk seorang jilbaber sih...bisa saja saya manggilindina dengan ukhti indina..sebagai saudara sesama muslim ^_^

    BalasHapus
  3. @nitnot: wah, sayangnya anda bukan yg pertama :p tapi yang kedua... hehehe, gapapa lah :)
    @meutia: terima kasih, Ukhti :)

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum ukhti Indina :)

    BalasHapus
  5. Waalaikumsalam, Akhi Todi :) Wah, kalo dipanggil 'ukhti' rasanya menyenangkan sekali ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar