PERSAHABATAN YANG LEBIH DARI PERSAHABATAN

Assalamu Alaikum~


Alhamdulillah, akhirnya postingan ini terbit juga. Setelah berhasil mencuri-curi waktu disela jadwal tugas sekolah yang ‘sesuatu banget’ hahaha, dan juga masalah koneksi internet yang hmm pathetic abis.

Mungkin kalo postingan ini bukan bertemakan sahabat, saya gak akan nekat mencuri waktu seperti ini. Ya! Gara-gara event yang diadakan oleh Kang Yudi lah saya nekat begini. Even yang menuntut kita untuk menuliskan tentang “Persahabatan Yang Lebih Dari Persahabatan” dan juga untuk mengasah kemampuan menulis dan apa lagi tuh... itu yang ada SEO-SEO nya hmmm apalah saya gak ngerti-_-
Mungkin ada yang sering baca tulisan berikut :

Sahabat itu...
Orang yang SELALU ada ketika kita membutuhkannya.
“Plakkkk!!!! Emangnya sahabat itu apa?! Pemadam kebakaran? Petugas delivery? Penjaga apotik atau klinik?? Yang selalu siap siaga disaat kita membutuhkannya?” Kira-kira begitulah pemahaman awal saya tentang sahabat. Bahkan saya sempat kepikiran kalo saya gak akan punya sahabat sampai kapanpun. Ya karena itu tadi, saya sendiri gak yakin kalo bakal ada orang yang SELALU SIAP SIAGA kapanpun saya membutuhkannya.
Well, saya sebenernya juga agak pesimis tentang persahabatan. Tentang persahabatan Dudung dan Maman *tau kan? Yang di lagunya The Changcuters itu loh._.*, tentang persahabatan ini dan itu, dan persahabatan-persahabatan lainnya yang katanya tak-lekang-oleh jaman. Dulu saya berpikir, itu semua omong kosong belaka. Oke, ini memang keterlaluan. Tapi, jangan salahkan saya kalo saya DULU berpendapat begitu, yaaaah mengingat saya pernah gagal dalam memiliki pershabatan huhuhuhu. Emang sih, gak ada kata END untuk sebuah persahabatan. Tapi sekali lagi. Itu pemikiran saya yang DULU...

Tapi ada saatnya pikiran saya tentang sahabat terbuka. Disaat saya mulai bisa berpikir jernih, tidak terlalu jernih sebetulnya hehehe. Tapi saya yakin, sekarang saya tau sahabat itu kayak apa.
Terbayang lagi ketika awal saya memutuskan untuk menjadi blogger paruh waktu hehe *separuhnya lagi diserahkan ke alasan sekolah, tentu saja* saya bingung. Blog tanpa visitor, apa artinya?? Jadi ketika hal itu meracuni pikiran saya, datanglah kalo gak salah Bang Andy yang mampir di salah satu postingan saya, terus ngasih komen dan menawarkan saya untuk gabung di Bloofers (Blog Of Friendhip). Hmm awalnya saya agak ragu sih. Kenapa? Soalnya member bloofers waktu itu jarang ada yang seumuran sama eikeeee hahaha :p Tapi gak ada salahnya mencoba. Singkat cerita saya jadi member dan sekali2 ikutan nimbrung disana.
Lama-kelamaan saya mulai enjoy disini. Pikiran saya yang semula saya kirain kalo grup ini akan membosankan bagi saya *maafkan dakuuuuuu*, sudah mulai berubah. Ternyata Bloofers (Blog Of Friendship) itu bukan sekedar nama. Disini saya ngerasa punya temen baru. Disini ada kebersamaan yang istimewa. Disini ada PERSAHABATAN =) PERSAHABATAN YANG LEBIH DARI PERSAHABATAN =)

Yah biarpun saya jarang banget nongkrong *ceilah* di sini, munculnya cuman sekali-dua kali *sekali lagi, alasan sekolahhh hufft*, bahkan kopdar pun saya gak pernah ikut, tapi saya ngerasa cukup. Saya ngerasa disini ada persahabatan yang sayang bila dilewatkan. Disini ada anugrah. Ya, sahabat itu anugrah....
Memang sulit mendefinisikan sahabat itu apa. Yang jelas bagi saya sahabat itu anugrah yang istimewa. Yup, that's it. 

Komentar

  1. kayaknya bakalan tambah sering nongkrong nih mbak india :D
    hahahaha

    nice post :)
    really inspiring about friendship ~

    BalasHapus
  2. iya mudah-mudahan yah :D
    hmm eniweiii dont call me 'mbak' yahh--'' aku masih anak sekolah, satu SMA~~~~

    BalasHapus
  3. nice post...hai indi pa kabar nya??walaupun dikau jarang nongol tapi dirimu tak terlupakan ^_^

    BalasHapus
  4. haloo mbak Meutia ^_^ disini saya masih tenggelam di lautan tugas sekolah :D ya ya semoga gak akan terlupakan yaaaa =)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur masih bisa bersyukur.

Forget? No. JUST FORGIVE!

Space