PERJUANGAN INI TAK MEMBUTUHKAN ORANG-ORANG YANG LEMAH!

 
Perjalanan ini panjang dan begitu terjal. Jalan yang dilalui dipenuhi oleh berbagai ancaman yang siap menerkam. Maka, perjalanan ini tak akan bisa dilalui oleh mereka yang lemah. Perjuangan ini tak akan diemban oleh mereka yang mudah menyerah, apalagi mereka yang rakus harta dan silau akan gemerlap dunia. Mereka yang sanggup bertahan di jalan ini, sejatinya adalah mereka yang siap mati dan telah terbakar oleh panasnya iman.

Ingatkah kita tentang kisah pemboikotan yang menimbulkan penderitaan hidup bagi Rasulullah saw. dan para pembelanya? Pemboikotan yang dicetuskan oleh kaum kafir Quraisy yang ditujukan bagi siapa saja yang gigih dalam mempertahankan ke-Islam-annya dan enggan kembali ke ritual penyembahan berhala. Kaum Quraisy dilarang keras berinteraksi dengan kaum muslimin, termasuk tidak boleh melakukan transaksi jual beli dengan mereka serta tidak boleh menikahkan atau dinikahkan dengan salah seorang di antara mereka.

Pemboikotan ini tidak sebentar, ia berlangsung selama tiga tahun. Selama itu pula kaum muslimin benar-benar menderita sebab mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan primer mereka, kecuali yang dikirim oleh sebagian sahabat secara sembunyi-sembunyi. Namun sesungguhnya inilah cara Allah mendatangkan kebaikan yang sangat besar bagi dakwah. Sebab, tidak akan masuk ke dalam agama ini orang-orang yang rakus harta dan cinta dunia. Tidak akan diterima agama ini kecuali oleh orang yang benar-benar terbakar pemikiran dan perasaannya oleh iman. Mereka yang memiliki niat kotor dan lemah dalam perjuangan ini tentu akan gugur ketika mengalami penderitaan semisal ini.

Seperti itulah seleksi dalam dakwah berlangsung. Kesenangan, keamanan, bahkan nyawa menjadi taruhannya. Mereka yang tidak memiliki 'amunisi' yang cukup tentulah akan gugur dalam seleksi ini. Maka, berbahagialah bagi mereka yang senantiasa gigih dan konsisten dalam perjuangannya. Sesungguhnya merekalah pembela Islam yang dicintai Allah dan dirindui RasulNya. Masyaa Allah.

Hamasah, yaa Muharrik... :')

5/3/'16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur masih bisa bersyukur.

Space

Forget? No. JUST FORGIVE!