Stop C H E A T I N G !!!

Assalamu Alaikum!

Yaah, I got it! selang beberapa detik setelah terbitnya postingan saya yang random tadi, saya jadi pengen posting tentang target saya di tahun 2012, tepatnya sih menyangkut tentang sekolah. Yep, saya pengen hilangin kebiasaan nyontek!



Hmm, well ini blog saya~ di sini saya nulis tentang hidup saya~ jadi jangan ada dusta diantara saya dan blog ini~ So, disini saya mau main jujur-jujuran ah.

Hmm, sebenernya sih, dari kecil saya udah dididik buat bertindak jujur sama orangtua. Salah satu penerapannya, ya dengan tidak menyontek. Singkat kata, selama enam tahun saya sekolah di SD, saya gak pernah nyontek *seingat saya sih gitu._.*.
Pas masuk SMP, hmm awalnya sih masih tetep, gak suka nyontek. Tapi lama kelamaan, I don't know what actually happened, jadinya saya kebiasaan nyontek deh. Tidak, saya tidak bilang kalo temen-temen SMP saya dulu membawa pengaruh buruk buat saya, nggak loh ya. Emang sayanya yang salah kok. Hiks.

Jadi apa sebenernya motivasi orang buat nyontek itu? Berikut hasil pengamatan saya (berdasarkan pengalaman pribadi) :
  • takut nilainya jelek, yaah, gengsi.
  • pengen memberi hasil yang maksimal, biar ortu puas. Tapi tetep aja, caranya haram.
  • gak mau dikalahin sama temennya, apalagi kalo udah dikenal sebagai siswa yang pinter, dia bakalan menggunakan segala cara biar nilainya tetap bagus.
  • malas berusaha.
  • ngandalin temen dengan berfikiran "aah, ada si A kok, tenang aja"

    Nah, udah tau kan. Jadi gitu deh. Intinya sih cuman satu : MALAS BELAJAR *mengutuk diri sendiri* Jadi rencananya mulai semester 2 ini, saya gak mau nyontek lagi. Karena setelah dipikir-pikir, gak akan ada hasilnya juga. Begonya dapet, dosanya dapet. Ya kan? Lagipula, emang setelah sekolah nanti, kita tetep bisa ngandalin temen apa? Gak kan. Yang dibutuhkan cuma kemampuan individual. Itu yang bisa bikin manusia bertahan hidup. Alah bisa karena biasa, kalo keseringan nyontek, kita bakalan cuman bisa bergantung sama orang lain. Hiiiy, serem gak tuh. Jadi mulai sekarang, saya mau berusaha sendiri. STOP CHEATING. Karena apa yang saya tanamkan hari ini, itu yang akan saya petik suatu saat nanti. *udah mirip Mario Teguh belum? wakakakak*

    Overall, nyontek gak ada gunanya, yang ada malah dosa. Stop nyontek yah kawan, believe urself.



    ~IIJ

Komentar

  1. Berhentilah Menyontek! tapi perkuatlah Koneksi Untuk Bekerjasama dalam Tim. Hehehe

    BalasHapus
  2. Siip! Tapi ini kerjasama dalam kebaikan yaah~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur masih bisa bersyukur.

Space

Forget? No. JUST FORGIVE!